Monday, July 11, 2011

Cara memperbanyak kunjungan pembaca ke Blog Anda

Salah satu langkah penting yang harus Anda lakukan selain menulis dengan melakukan promosi. Jika Anda baru saja terjun ke dunia penulisan blog komersial ini, tentunya Anda Harus memiliki sebuah blog dengan artikel yang menjanjikan baik dari segi isi maupun tampilanya sehingga menarik customer untuk memakai jasa Anda. Lantas apakah promosi tidak diperlukan lagi bagi orang yang telah menekuni profesi ini cukup lama? Tentu saja hal ini adalah anggapan yang salah karena pendatang baru dalam dunia ini akan terus bermunculan dan jika Anda tidak menggunakan strategi promosi yang baik maka lambat laun Anda pun akan tergeser oleh penulis blog komersial yang masih baru.
Berikut ini ada beberapa teknik promosi yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan daya jual dan pesanan yang bisa Anda capai secara cepat dan mudah.

Memperbanyak Memperbanyak Memberikan Komentar pada Blog Lain
Salah satu cara memperbanyak relasi yang bisa menunjang profesi Anda sebagai penulis komersial adalah dengan memberikan komentar sebanyak-banyaknya pada blog-blog yang tentu saja memiliki kredibilitas cukup bagus.

Mengirmkan Ulasan Artikel Blog kepada Relasi
Untuk mendukung profesi Anda sebagai penulis profesional, Anda bisa mengunakan stratego “jemput bola”, yaitu strategi yang tidak hanya menunggu datangnya customer melainkan aktif mempromosikan profesi Anda kepada calon customer.

Bergabung dalam Komunitas Blog
Untuk memperbanyak relasi, Anda bisa bergabung ke dalam suatu komunitas blog karena cara ini juga cukup efektif mendongkrak jumlah pengunjung yang masuk ke dalam blog Anda.
Syarat untuk msuk ke dalam komuitas blog tergantung pada pemilik blog itu sendiri, ada yang mudah namun ada pula yang prosedurnya berbelit-belit. Oleh karenanya Anda harus beli dalam memilih komunitas blog yanng akan Anda masuki.

Memasukkan Link ke dalam Artikel dan Lintas Blog
Untuk memasukan link agar berpeluyang besar untuk memasuki oleh pengunjung, Anda bisa membuat artikel yang berkelanjutan atau saling melengkapi dari satu blog ke blog yang lain.

Bergabung dengan Forum
Untuk mempopulerkan tulisan dan diri Anda sebagai seorangpenulis komersial, Anda bisa bergabung ke dalam suatu forum.


Sumber : http://donnyprasetyosumadi.blogspot.com/2011/07/tips-mempromosikan-blog-dan-diri-anda.html

0 comments:

Post a Comment