Friday, November 11, 2011

Hasil Skor Indonesia vs Singapura | Sepakbola Sea Games 2011

Hasil Skor Indonesia vs Singapura | Sepakbola Sea Games 2011 - Laju kemenangan timnas Indonesia di Sea Games cabang sepak bola belum terhenti. Pada laga kedua penyisihan Grup A, Jumat 11 November 2011 siang WIB, tim Garuda Muda menang 2-0 atas Singapura.


Indonesia membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan satu menit, lewat gol Patrich Wanggai memanfaatkan umpan Titus Bonai.

Gol cepat tersebut berawal dari umpan lambung yang gagal disapu bek Singapura. Titus yang mendapat bola kemudian melepas umpan terobosan pada Wanggai.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Wanggai dengan dingin mengecoh Mohammad Izwan dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Indonesia unggul 1-0.

Menit 22, Singapura harus bermain dengan 10 pemain setelah Navin Vanu diganjar kartu merah usai menampar Dirga Lasut di kotak penalti Indonesia.

Unggul jumlah pemain pasukan Rahmad Darmawan makin gencar menmyerang. Hasilnya, menit 36 Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Titus ‘Tibo’ Bonai. Berawal dari umpan panjang dari lini pertahanan, Tibo berhasil memenangi sprint dengan pemain lawan mendapatkan bola.

Dia kemudian masuk ke dalam kotak penalti untuk memperdaya dua pemain bertahan Singapura. Menggiring bola ke muka kotak penalti Tibo melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang. Sayang, semuanya gagal dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan atas Singapura membuat Indonesia kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 6. Indonesia sejauh ini juga menjadi tim yang produktivitas golnya paling tinggi (8 gol) dan satu-satunya tim yang gawangnya masih perawan alias belum pernah kebobolan.

____________________

0 comments:

Post a Comment