Wednesday, November 9, 2011

Spesifikasi Harga All New Xenia dan Avanza 2012 | MPV Daihatsu dan Toyota Terbaru

Spesifikasi Harga All New Xenia dan Avanza 2012 | MPV Daihatsu dan Toyota Terbaru - Daihatsu dan Toyota secara bersamaan merilis All New Xenia dan Avanza. Bagaimana spesifikasi dan harga mobil jenis MPV keluaran terbaru ini?



All New Xenia
All New Xenia tersedia dalam 4 varian, yakni tipe D dan tipe M untuk mesin 1.0 liter dan tipe X dan R untuk mesin 1.3 liter. Semua varian dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Varian D 1.0 sebagai tipe yang terendah dibanderol Rp126,6 juta. Sementara harga tipe M 1.3 dilepas dengan harga Rp130,6 juta.

Sedangkan untuk tipe X 1.3 sebesar Rp 141,2 juta. Terakhir untuk tipe R 1.3 sebagai varian tertinggi, dijual dengan harga Rp 145,2 juta versi manual dan Rp 156,7 juta untuk versi otomatis. Semua harga tersebut berlaku on the road di Jakarta.

Fitur:
Antara lain electronic power steering, A/C double blower, seat belt di kursi baris ketiga, tilt steering, dan perubahan karakter suspensi yang semakin nyaman dan lembut.

Tampilan Xenia terbaru memang lebih menawan, berkat perubahan grill, bemper dan lampu depan. Lekukan bodi pada buritan dibuat semakin aerodinamis.Ditambah lagi pembaharuan lampu belakang yang stylish.

All New Xenia juga dilengkapi handel di bagian bagasi belakang. Sehingga, untuk akses buka tutup tidak lagi harus dibuka menggunakan kunci.

Perubahan semakin lengkap di Xenia tipe X dan R dimana AC double blower sudah disiapkan untuk memanjakan para penumpang baris belakang.

Beralih ke interiornya, kabin terlihat lebih mewah dengan desain baru dashboard serta penggunaan warna 2 tone-colour. Kemudinya dilengkapi dengan electric power steering untuk menambah kenyamanan plus stabilizer pada suspensi depan.

Sayangnya, mesin dari MPV teranyar ini masih menggunakan sumber tenaga lama, yaitu mesin 1.000cc dan 1.300 VVT-i DOHC.

All New Xenia hadir dengan delapan pilihan warna diantaranya Icy White, Dark Steel Metallic, Light Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic.

All New Avanza
Mesin 1.495 cc, empat silinder, 16 V, DOHC VVT-i. Dengan modal spesifikasi tersebut, mobil mempunyai daya maksimum 104ps/6000rpm dengan torsi maksimal 13,9kgm oada 4.400 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4-speed.

Tampilan Avanza terkesan mewah. Mulai dari grill depan dengan berlapis kroom, lampu kabut di bumper depan, dan headlamp dengan desain baru. Kaca spion elektrik dengan lampu sein. Velg alloy 15 inchi yang dibungkus dengan ban 185/65.

Pada bagian buritan, ada wiper belakang dan defogger, spoiler atas dengan lampu rem, dan sensor parkir untuk memudahkan pengemudi saat parkir mundur.

Pada bagian interior, batang kemudi palang tiga dengan kontrol audio, kemudi bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengemudi, panel instrumen dengan desain warna silver, dilengkapi dengan sistem audio 2 DIN CD dan USB, dan suara dikeluarkan pada enam speaker. Combination meter dengan digitak tripmeter, indikator transmisi, jam dan takometer analog. AC double blower pada baris kedua, dan sabuk pengaman pada setiap kursi.

Suspensi depan Mac-Pherson Struts dan suspensi belakang per keong yang meningkatkan kestabilan dan kenyamanan serta dilengkapi pula dengan Spring Upper Insulator untuk menambah kesenyapan paad kabin. Avanza Veloz sudah dilengkapi dengan sistem rem ABS (Anti-Lock Breaking System).


Spesifikasi:
Dimensi:
Panjang: 4.140 mm
Lebar: 1.660 mm
Tinggi: 1.695 mm
Wheelbase: 2.655 mm
Ground clearance: 200 mm
Jarak pijak: depan 1.425 mm, belakang 1.435 mm

Sasis:
Transmisi: 5-speed manual, 4-speed automatic
Sistem kemudi: Rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering
Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi belakang: 4 link lateral rod with coil spring
Rem depan: Ventilated disc
Rem belakang: Tromol
Ukuran ban: 185/65 R15

Mesin:
Tipe mesin: IL, 4 cylinder, 16 V, DOHC, VVT-i
Bahan bakar: Bensin
Sistem: Electronic Full Injection (EFI)
Kapasitas tangki: 45 liter

Mesin 1.5 liter
Kode mesin: 3SZ-VE
Displacement: 1.495 cc
Daya maksimum: 104 PS di 6.000 rpm
Torsi maksimum: 13,9 kgm di 4.400 rpm

Warna:
Silver Mica Metallic, Dark Steel Mica, Light Blue Metallic, Maroon Mica, Gray Mica, Champagne Metallic, White, Black Metallic

Harga: Rp 170 juta untuk tipe MT dan Rp 180 juta untuk AT.


____________________

0 comments:

Post a Comment