Thursday, March 3, 2011

Tim COE Unifil gelar pemeriksaan kesiapan Operasional Indobatt





Tim COE (Contingent Owned Equipment) UNIFIL menggelar Operational Readness Inspection (ORI)  atau pemeriksaan kesiapan operasional terhadap materiil dan perlengkapan Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr Lebanon Selatan, Rabu (2/3).
Kedatangan 16 personel Tim COE UNIFIL yang dipimpin Mr. Surinder Pal Mann dari India tersebut disambut langsung oleh Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa, didampingi Wadan Letkol (Mar) Harnoko beserta para Perwira Staf. Tim yang terdiri dari anggota UNIFIL baik militer maupun sipil dengan latar belakang spesialisasi sesuai bidang masing-masing melaksanakan pemeriksaan selama dua hari, dari tanggal 01 hingga 02 Maret 2011.
Pemeriksaan dilaksanakan di area UN POSN 7-1 yang meliputi Markas Batalyon, Kompi D, Kompi E, dan Kompi Bantuan. Selesai pemeriksaan di area UN POSN 7-1 dilanjutkan ke Kompi C yang berada di Desa Az Ziqiyah, UN POSN 9-2. Sedangkan hari kedua Tim COE melanjutkan pemeriksaan ke Kompi A yang berada di El Adaisse dan Kompi B di Marjayoun, UN POSN 7-3.

Inspeksi terhadap kesiapan operasional ini dilakukan setiap tiga bulan sekali terhadap seluruh materiil maupun perlengkapan di jajaran INDOBATT. UNIFIL sebagai perwakilan PBB di wilayah Lebanon menuntut seluruh satuan yang dikirimkan oleh Negara-negara pengirim atau Troops Contributing Country harus memiliki kesiapan operasional yang memenuhi standar baik personel, materiil maupun perlengkapannya.
Secara umum INDOBATT memenuhi standar kesiapan operasional baik materiil maupun perlengkapannya. Hasil pemeriksaan secara resmi akan disampaikan dua sampai tiga bulan setelah pemeriksaan kepada INDOBATT.

(Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon 03th March 2011)

0 comments:

Post a Comment