Wednesday, November 9, 2011

Hasil Skor Thailand vs Malaysia | Sepakbola Sea Games 2011

Hasil Skor Thailand vs Malaysia | Sepakbola Sea Games 2011 - Malaysia untuk sementara memimpin klasemen Grup A cabang sepak bola Sea Games 2011 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, pada pertandingan Rabu 9 November 2011 sore WIB.


Ini merupakan kemenangan pertama Malaysia di ajang SEA Games XXVI. Juara bertahan itu sebelumnya ditahan imbang SIngapura 0-0.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Thailand tampil dominan di awal babak I. Tim Gajah Putih mampu menekan pertahanan Malaysia dari segala sisi.

Namun berkat permainan efektif yang diterapkan, justru Malaysia yang berhasil mencuri gol di menit 26. Umpan rendah dari sisi kiri lapangan disambar Bakhtiar Baddrol. Setelah mengontrol bola dengan dada, dia langsung membalikan badan sambil melepaskan tendangan datar ke pojok kanan gawang Thailand.

Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga turun minum.

Malaysia masih mengandalkan serangan balik di babak kedua. Tepat di menit 59, sebuah sepakan jarak jauh dari Wan Zakaria Wan Zaharul nyaris menggetarkan gawang yang di kawal Ukrit Wongmeema untuk kali kedua. Sayangnya, percobaan winger Malaysia itu masih membentur tiang.

Thailand yang nampak tertekan sejak pertengahan babak kedua akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 76. Pemain pengganti, Natarid Thammroddodpon melepaskan tendangan keras dari luar kotak terlarang dan tidak mampu dibendung penjaga gawang Malaysia, Khairul Fahmi.

Di menit 84 Malaysia kembali unggul lewat gol Ramlan Izzaq Faris. Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Malaysia untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan poin 4, hasil dari sekali menang dan sekali seri. Sementara Thailand di urutan 4 klasemen dengan poin nol.

____________________

0 comments:

Post a Comment