Thursday, August 4, 2011

Wanita TNI Sector East Military Police Unit in the Indonesia Folklore Night Beirut


PUSPEN TNI (2/8),-Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Lebanon di Beirut bekerjasama dengan Gibran National Committee dan Gibran Museum mengadakanIndonesian Folklore Night yaitu pagelaran malam kebudayaan Indonesia di Museum Gibran Becharri North Lebanon yang digelar malam hari pukul 21.00 LT, Jumat (29/7). Acara yang digelar untuk memperkenalkan seni dan kebudayaan Indonesia, dan sekaligus juga sarana untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Lebanon. Acara kesenian yang ditampilkan pada kesempatan tersebut adalah tari Topeng dari Jawa Tengah dibawakan oleh Staf Kebudayaan KBRI, Tari Saman dari Aceh yang penampilannya dilakukan oleh Mahasiswa yang sekolah di Beirut dan Staf KBRI, dan tari Yapong yang ditampilkan oleh Wan TNI SEMPU. Serta menampilkan kolaborasi antara musik tradisional Indonesia berupa alat musik Kolintang dan Angklung dengan musik Arab, yang dimainkan oleh Pelajar Sekolah Musik Lebanon bersama Mahasiswa Indonesia.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Lebanon Bapak H.E. Dimas Samodra Rum yang didampingi sejumlah Staf Kedutaan, Wadan SEMPU Mayor Pom Bambang Hasanudin hadir mewakili Komandan SEMPU sebagai Undangan dari pihak KBRI bersama Pasipers SEMPU Kapten Pom Eko Slamet Widodo untuk memberikan motivasi kepada Wan TNI SEMPU pada acara tersebut.

Wan TNI SEMPU yang diwakili oleh Sertu Widya Tri Agnesi, Sertu Monalisa, Sertu (K) Rika Amalia Panjaitan, dan Serda (K) Ni Nyoman Ariyastini, tampil dengan tari Yapong dari daerah Betawi, dengan diiringi oleh musik live gamelan dari Mahasiswa Indonesia dan Staf KBRI, mendapat sambutan meriah dari pengunjung yang hadir. Secara keseluruhan acara yang dikemas oleh pihak KBRI secara livemendapat sambutan yang luar biasa, membuat warga ikut bergoyang, bahkan para pengunjung yang sebagian besar adalah warga setempat, diberikan kesempatan untuk berfoto bersama dengan para penari, pemain gamelan, dan seluruh peserta kegiatan acara tersebut.

Dikutip dari : http://www.tni.mil.id

0 comments:

Post a Comment