Sunday, October 16, 2011

Dahlan Iskan Jadi Menteri BUMN | Susunan Terbaru Kabinet Indonesia Bersatu II

Dahlan Iskan Jadi Menteri BUMN | Susunan Terbaru Kabinet Indonesia Bersatu II - Susunan terbaru Kabinet Indonesia Bersatu jilid II tampaknya bakal ‘warna-warni’. Kabar terbaru, Dahlan Iskan ditunjuk Presiden SBY sebagai Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Dahlan akan menggantikan Mustafa Abubakar yang sempat menjalani perawatan kesehatan di RS Singapura karena sakit.

"Presiden menugaskan saya sebagai menteri BUMN, kalau lulus tes kesehatan. Karena sebagaimana teman-teman tahu, saya orang sakit," kata Dahlan di Istana Presiden, Jakarta, Senin 17 Oktober 2011, seperti dikutip vivanews.com.

"Sebetulnya saya menangis karena harus meninggalkan teman-teman di PLN," kata Dahlan sambil berkaca-kaca. Dahlan saat ini menjabat direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara.
Dahlan bersama tiga calon menteri lainnya tiba di Kantor Presiden pagi ini untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon menteri di paruh waktu Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Mereka sebelumnya tiba di Kantor Presiden sekitar pukul 10.05 WIB, Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2011.

Selain Dahlan Iskan, calon menteri lainnya adalah mantan Komandan Paspampres Letnan Jenderal TNI Marciano Norman, Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, dan mantan Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam yang juga politisi PAN, Azwar Abubakar.

____________________

0 comments:

Post a Comment