Saturday, October 15, 2011

Hasil Skor Persib Bandung vs Semen Padang 15 Oktober 2011

Hasil Skor Persib Bandung vs Semen Padang 15 Oktober 2011 - Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (15/10/2011) sore WIB. Pada pertandingan itu, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Zulkifli Syukur dikartu merah.


Pada laga itu, peluang pertama Persib didapat di menit 11. Sayang, tendangan bebas Miljan Radovic masih menyamping tipis di sisi gawang Samsidar.

Semen Padang gantian menyerang. Pada menit ke-23, Suheri Daud menusuk sendirian dari sisi kanan pertahanan Persib, lalu melepaskan operan ke depan gawang Persib. Usaha ini gagal setelah bola operannya dibuang oleh bek Persib.

Serangan dari sayap juga diperlihatkan oleh Junior Wilson tujuh menit kemudian. Namun, kali ini umpan silangnya masih bisa dipotong oleh Abanda Herman.

Satu lagi usaha Semen Padang kembali gagal di menit 33. Kali ini melalui Elie Aiboy. Tendangan bebasnya berhasil melewati pagar betis, namun mengarah tepat ke tangkapan Yandri Pitoy.

Di menit-menit akhir babak pertama, Esteban Vizcara menyambar bola muntah hasil halauan Pitoy. Sepakannya ke arah gawang kosong kemudian dihalau oleh Zulkifli Syukur, dan akhirnya usaha Semen Padang gagal lagi.

Nil Maizar kemudian memasukkan Ferdinand Sinaga di babak kedua untuk menambah opsi serangan Semen Padang. Namun, bukan hal ini yang mengubah jalannya pertandingan.

Pada menit 69, Zulkifli Syukur terlihat jelas menyikut Esteban Vizcarra. Alhasil ia pun mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Persib bermain dengan 10 orang.

Dalam keadaan itu, Nil Maizar memasukkan Mustopa Aji. Dari dialah Semen Padang kemudian meraih keunggulan. Berawal dari sebuah serangan balik, bola diberikan kepada Aji yang ada di sisi kanan. Setelah menggiring bola masuk ke arah dalam, ia kemudian melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Gawang Persib pun bergetar di menit 72, 1-0 untuk Semen Padang.

Kedudukan itu kemudian hanya bertahan selama empat menit. Wasit Restu Slamet kemudian memberikan penalti kepada Persib setelah Radovic diklaim dijatuhkan oleh Tommy Rifka. Namun, dari siaran ulang, terlihat tidak ada kontak sama sekali di antara kedua pemain.

Radovic sendiri yang maju menjadi eksekutor penaltinya, menjalankan tugas dengan baik. Tendangannya mengarah ke pojok atas gawang Samsidar dan skor berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Persib: Yandri Pitoy, Zulkifli Syukur, Wildansyah, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Hariono, Tony Sucipto, Atep, Miljan Radovic, M Ilham, Zdravko Dragicevic.

Semen Padang: Samsidar, Hengki Ardiles, David Pagbe, Saepuloh, Tommy Rifka, Yu Hyun Koo, Fendry Mofu, Elie Aiboy, Esteban Vizcarra, Junior Wilson, Suheri Daud.

____________________

0 comments:

Post a Comment