Saturday, October 22, 2011

Wow, Orang Indonesia Beli Klub NBA Philadelphia 76ers

Wow, Orang Indonesia Beli Klub NBA Philadelphia 76ers - Saham tim Philadelphia 76ers akhirnya dijual dari Comcast-Spectator ke sebuh grup yang dipimpin Joshua Haris. Klub 76ers pun telah memperkenalkan para grup pemilik baru sekaligus perubahan di manajemen pada konferensi pers di Palestra, Philadelphia, Selasa (18/10) lalu.



Harris bersama 14 partnernya membeli saham Sixers seharga 280 juta dolar (sekitar Rp 2,46 triliun). Kesepakatan itu meliputi 100 persen franchise atas kepemilikan Sixers, tidak termasuk tim NHL Flyers yang juga milik Comcast-Spectator, serta Well Fargo Center sebagai home base kedua tim profesional tersebut.

Sejumlah nama beken masuk dalam kelompok grup pimpinan Harris, di antaranya aktor Will Smith beserta istrinya Jada Pinkett Smith. Terselip pula nama dua orang Indonesia, Handy Soetojo dan Erick Thohir, sebagai pemilik saham. Erick merupakan presiden SEABA. Dalam konferensi pers di Philadelphia, namanya disebut sebagai salah seorang tokoh media di Indonesia. Erick bersama Handy merupakan orang Asia pertama yang memiliki saham di tim NBA.

Forbes telah menentukan bahwa nilai The 76ers untuk tahun ini adalah 330 juta dolar AS. Sixers menempati ranking 17 di NBA serta memiliki kerja sama hak siar dengan perusahaan TV kabel Comcast SportsNet sampai 2029.

Philadelphia 76ers bukanlah klub kacangan. Selama sejarah klub, mereka telah 3 kali meraih juara liga, 6 kali juara wilayah dan 11 kali juara divisi.

Beberapa nama beken yang pernah memperkuat Philadelphia 76ers adalah Julius Erwing, Wilt Chamberlain, Charles Barkley dan Allen Iverson.

(sumber: republika)
____________________

0 comments:

Post a Comment