Monday, April 25, 2011

Force Provoost Marshal (FPM) mengunjungi Sector East Military Police Unit Unifil


Force Provoost Marshal (FPM) adalah sebuah badan yang memiliki tugas dan tanggung jawab memelihara disiplin dan penegakan hukum bagi seluruh prajurit dari setiap kontingen yang bertugas di UNIFIL. Dalam melaksanakan tugasnya tersebut FPM memiliki 2 unit kerja sebagai kepanjangan tangan FPM di lapangan yakni Polisi Militer Tanzania yang bertugas di Sektor Barat UNIFIL dan Polisi Militer Indonesia yang bertugas di Sektor Timur UNIFIL (Sector East Military Police Unit/SEMPU).
Terkesan oleh hasil kerja SEMPU yang dinilai cukup baik sebagaimana yang disampaikan FPM beberapa waktu lalu dan untuk mengenal lebih dekat unit kerjanya, pada Selasa (4/4), FPM melakukan kunjungan ke SEMPU. Kedatangan FPM Letkol Luca Simonini dan Staf disambut langsung oleh Wakil Komandan SEMPU Mayor Pom Bambang Hasanudin beserta para Perwira, dalam kunjungan tersebut FPM mendapatkan penjelasan mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh SEMPU dan kasus-kasus menonjol yang telah ataupun yang sedang ditangani oleh SEMPU melalui paparan yang disampaikan oleh Lettu Laut (PM) Chairul Anwar.
Setelah menerima paparan selanjutnya rombongan melakukan peninjauan terhadap aktifitas dan lingkungan markas SEMPU. Dari hasil kunjungan tersebut, FPM menyatakan sangat puas dan bangga atas hasil kerja yang telah berhasil dicapai oleh SEMPU dan kegiatan kunjungan kemudian diakhiri dengan pemberian cinderamata.

Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon, 15th April 2011

0 comments:

Post a Comment