Monday, April 25, 2011

Lomba Lari di Lebanon




Prestasi yang diraih prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt) patut diacungi jempol. Walaupun dibandingkan dengan atlet nasional di tempat penugasan, tetapi masih mampu meraih medali pada Lomba Marathon terbuka yang diselenggarakan di Ibukota Lebanon, Beirut, Senin (28/3/).
Ajang Cedar Green Marathon yang berjarak 42 km itu diikuti 200 atlet lebih, termasuk 60 atlet lokal maupun nasional. Event tersebut digelar dalam rangka In Memory of Francois Genadry. Start dilaksanakan di Riviera Hotel dan finish di Michel Sleiman Square, Byblos. Setiap kontingen di jajaran Unifil mengirimkan perwakilan atletnya dan harus bersaing dengan atlet andalan Lebanon.
 Indobatt yang mengirimkan sepuluh atlet marathon terbaiknya, berhasil meraih satu medali. Salah satu atlet tersebut adalah Praka Yusriadin yang berhasil menempati posisi ketiga dan berhak mendapatkan tropi, medali perunggu serta uang pembinaan sebesar $500. Sedangkan posisi pertama dan kedua masing-masing diraih atlet Nepal dan atlet nasional Lebanon.
Prestasi yang cukup mengagumkan ini tidak spontan bisa diraihnya, pada ajang ISF Wissam Eid International Half-Marathon 2011 yang berjarak 21,1 km bulan lalu, dia menempati peringkat kesembilan. Dengan memanfaatkan waktu di luar jadwal patrolinya, Yusriadin terus mengasah kemampuannya dengan berlari selama 2 jam mengelilingi Markas Batalyon. Saya sangat terharu dan bangga, disamping melaksanakan tugas pokok Satgas, saya masih bisa mempersembahkan medali untuk Indobatt, ungkapnya ketika diwawancarai Papen Indobatt, Kapten Pasukan Banu Kusworo.
Upacara penyerahan tropi dan hadiah dilaksanakan di Edde Yard dan dipimpin langsung oleh President of Road Runners association Lebanon, Mr. Roger Bejjani. 

Sementara itu pada apel penyambutan atlet marathon, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa memberikan ucapan selamat dan sangat menghargai perjuangan seluruh prajurit yang tergabung dalam atlet marathon.Saya sangat bangga dengan perjuangan kalian, walaupun tidak diberikan waktu khusus untuk berlatih, namun dengan kesadaran tinggi kalian memanfaatkan waktu di luar jadwal patroli dan berhasil memberikan hasil terbaik, ujar Dansatgas.

Reviewed by Purcep,Blate South Lebanon 26th April 2011

0 comments:

Post a Comment