Wednesday, October 5, 2011

Festival Summer Camp di South Lebanon


Marching band dan peragaan busana adat Indonesia yang ditampilkan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau yang dikenal dengan sebutan Indonesian Battalion(INDOBATT) mampu menghipnotis seluruh pengunjung yang hadir dalam acara penutupan Festival Summer Camp yang digelar di wilayah Kleyaa, Lebanon Selatan, Jumat, (19/8). Festival Summer Camp ini digelar dalam rangka mengisi kegiatan waktu liburan musim panas anak-anak sekolah di Lebanon Selatan. Event tersebut berlangsung selama 10 hari, mulai 9 Agustus hingga 19 Agustus 2011. Pada saat pembukaan festival 9 Agustus yang lalu, prajurit INDOBATT menyuguhkan musik Angklung dan Calung, Tari Raranggenis, Reog, Sisingaan, dan Poco-poco serta berbagai permainan tradisional untuk memberikan hiburan di depan ratusan anak-anak sekolah Lebanon. 

Para prajurit INDOBATT memanfaatkan peralatan Korsik untuk menciptakan sebuah grup marching band yang berjumlah 24 personel dan dimainkan oleh para Perwira muda INDOBATT yaitu Letda Inf Priya Firmansah yang berperan sebagai penatarama, Lettu Inf Novi Musa Rehata memainkan Bass Drum, Lettu Inf Eko Arif kristianto dan Letda (Mar) Sigit Raharjo memainkan snare drum, Lettu Psk Riwan Sugiyono memainkan Belyra serta tiga anggota Korsik yaitu Praka Nur Imanudinm KLS Mus Heru  dan KLK Mus Dian Sutiyono pada terompet. Suguhan marching band makin lengkap dengan kombinasi 17 prajurit INDOBATT termasuk empat Srikandi Wanita TNI, Serda Graha Ayu, Serda Tintin, Serda Rahayu dan Serda Desti yang membawakan tiga buah lagu serta peragaan busana adat dari daerah Aceh, Jawa Barat, Jawa Timur, Papua, dan Padang mewakili wilayah propinsi yang ada di Indonesia. Penampilan memukau INDOBATT yang mampu menyedot 250 perhatian anak-anak sekolah di wilayah Sektor Timur UNIFIL ini diprakarsai oleh Kasi CIMIC (Civilian Military Coordination) INDOBATT Mayor Arh Sukma Yudha, Mayor Sus Harianto, Kapten Kal Turadhi, Kapten Chb Simbolon, Kapten Caj Supriyatna, Lettu Ckm Aziz Mubaroq, Lettu (Mar) Asep Soleh, dan Lettu Kes Bayu Rizallinor dengan penanggung jawab Wadan Satgas Letkol (Mar) Harnoko serta penasehat Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Yayasan Caritas Cabang Marjayoun Mr. Antoine Khoury, Director of School Kleeya Mr. Fayad Deaibess, Tokoh Agama yang merupakan seorang pendeta wilayah Kleeya, Mr. Mansour Hkayem, Mayor (Kepala Pemerintahan Daerah) Kleeya, Mr. Hanna Daher dan Deputy G9 Sektor Timur UNIFIL Maj Shekar Sharma Panta. Keseluruhan penampilan INDOBATT untuk pertama kalinya selama penugasan misi perdamaian selama ini pada event tersebut mendapat pujian dari event organizer acara festival summer camp, Miss Heida. Your performance is very perfect and enthusiast, ungkapnya kepada tim INDOBATT yang tampil. Dia juga berharap INDOBATT tetap tampil pada event sejenis di waktu-waktu mendatang. Sementara itu Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy antariksa didampingi Wadan Satgas, Letkol (Mar) Harnoko, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peran serta INDOBATT dalam memberikan hiburan kepada anak-anak sekolah Lebanon serta sekaligus mempromosikan kebudayaan asli bangsa Indonesia di kancah Internasional.

0 comments:

Post a Comment