Wednesday, October 5, 2011

Commander Conference jajaran Sektor Timur UNIFIL di Head Quarter Base Miguel de Cervantes


Komandan Satgas Yonmek Konga XXIII-E/UNIFIL atau Indonesian Battalion (INDOBATT), Letkol Inf Hendy Antariksa, menghadiri Commander Conference jajaran Sektor Timur UNIFIL di Head Quarter Base Miguel de Cervantes, UN POSN 7-2, Marjayoun, Lebanon Selatan, Kamis, (28/7).

Dalam kegiatan itu, Komandan INDOBATT didampingi oleh Kasiops Mayor Inf Hendriawan Senjaya dan Perwira Interpreter Mayor Sus Harianto. Pertemuan dihadiri oleh para Komandan Batalyon yang berasal dari 5 Negara yakni, Indonesia, Spanyol, India, Nepal dan Malaysia.

Pertemuan yang berdurasi 3 jam (12.00-15.00 waktu setempat), dipimpin langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brig Gen Miguel Alcanis Comas. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan paparan dari tiap-tiap Komandan Satgas yang membahas tentang pelaksanaan tugas di masing-masing Area Of Responsibility, kendala yang dihadapi serta perkiraan perkembangan situasi yang akan datang dan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasinya.
 
Setelah mendengarkan paparan dari para Komandan Satgas, selanjutnya Komandan Sektor Timur UNIFIL memberikan beberapa penekanan kepada para Dansatgas tentang aturan serta pokok-pokok kebijaksanaan untuk disampaikan dan dipedomani oleh seluruh personel di bawah kendali Sektor Timur dalam mengimplementasikan Resolusi PBB 1701.Turut hadir pada kesempatan  tersebut, Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL, Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, Chief Of Staf Sektor Timur UNIFIL serta personel Military Staf Sektor Timur UNIFIL. Kegiatan pertemuan diakhiri dengan acara jamuan makan siang dan foto bersama.




0 comments:

Post a Comment