Wednesday, October 5, 2011

Medal Parade Nepbatt UNP 8-30


Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (Indobatt) Letkol Inf Hendy Antariksa menghadiri acara Medal Parade Batalyon Nepal (Nepbatt) di Markas Batalyon Nepal UN POSN 8-30, Meiss El-Jabal, Lebanon Selatan, Rabu (27/7).

Medal Parade merupakan upacara penyematan medali penghargaan PBB kepada personel peacekeepers yang telah bertugas dengan baik dalam kurun waktu minimal enam bulan. Dalam menghadiri acara tersebut, Komandan Indobatt didampingi oleh Pabintal Mayor Sus Achmad Evi Mukafi, Pahub Kapten Chb Irwan Simbolon, Dokter Indobatt Lettu Ckm dr. Bhayu Rizalinor, dan Danton Zeni Lettu (Mar) Aristoyuda.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan Sektor Timur UNIFIL Brig Gen Miguel Alcaniz Comas. Penyematan medali diberikan Komandan Sektor Timur UNIFIL kepada Komandan Batalyon Nepal, Lt Col Sunil Shrestha dan beberapa perwakilan Perwira.

Dalam amanatnya Brig Gen Miguel Alcaniz Comas  memberikan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh personel Nepbatt yang telah bertugas dengan baik selama enam bulan. Upacara diakhiri dengan defile pasukan dan acara tambahan dengan menampilkan kolone senapan yang dikombinasikan dengan bela diri militer prajurit Nepal. Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah di Rubb Hall Batalyon Nepal.

Turut hadir pada acara tersebut, Komandan Force Head Quarter Support Unit(FHQSU) yang juga bertindak selaku Komandan Kontingen Indonesia Kolonel PNB Yulianta, Wadan Sektor Timur UNIFIL, Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, Komandan Sektor East Military Unit (SEMPU) Letkol Cpm Dwi Prasetyo, Chief of Military Civilian Outreach Unit (MCOU) Letkol Caj G.T Situmorang, Military Staff Mayor PNB Akal Juang E, dan Mayor Adm Fauzan Zuhdi. 

0 comments:

Post a Comment