Monday, June 13, 2011

Indobatt Gelar Ibadah Sholat Jum'at Bersama


Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion Jumat siang kemarin menggelar kegiatan ibadah sholat Jumat bersama bertempat di Rubb Hall Kompi Bantuan UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (10/6).
Kegiatan yang diikuti oleh para prajurit Markas Batalyon dan Kompi-Kompi yang berkedudukan di UN POSN 7-1 (Kompi Delta, Kompi Echo dan Komi Bantuan) dimaksudkan untuk mempertebal keimanan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai sarana mempererat tali silaturrahmi antar sesama prajurit INDOBATT agar tetap terbina rasa persatuan dan kesatuan guna memperlancar pelaksanaan tugas di lapangan.

Bertindak selaku Khotib Pabintal INDOBATT, Mayor Sus Evi Mukafi, dan sebagai Muadzin Serka M. Asofari. Dalam ceramahnya Khotib menyampaikan  materi dengan tema Bukan: Jangan Kau lupakan akhirat akan tetapi: Jangan Kau lupakan dunia, karena pada dasarnya manusia diperintahkan untuk mencari bekal di akhirat kelak, tetapi jangan pula melupakan bekal untuk kehidupan di dunia. Turut hadir dan mengikuti acara tersebut, Wakil Komandan INDOBATT, Letkol Mar Harnoko, para Komandan Kompi, serta para Perwira Staf Markas Batalyon.


http://www.tni.mil.id/

0 comments:

Post a Comment