Tuesday, June 21, 2011

UNIFIL Inter Contingent Badminton Championship


Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadan Satgas) Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (Indobatt) Letkol (Mar) Harnoko, mewakili UNIFIL Force Commander, Maj Gen Alberto Asarta Cuevaz, secara resmi membuka kejuaraan Bulu Tangkis se-UNIFIL yang bertajuk UNIFIL Inter Contingent Badminton Championship di lapangan Parade Soekarno, Markas Batalyon UN Posn 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (20/6).

Turnamen ini diikuti oleh 113 peserta yang berasal dari 6 Kontingen Negara-negara di jajaran United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) yaitu Indonesia, China, Nepal, India, Ghana, dan Malaysia. Dalam sambutannya, Wadan Satgas mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet bulu tangkis di Markas Indobatt serta mengajak kepada mereka untuk menjaga sportifitas dalam bertanding dan selalu memegang teguh jiwa kebersamaan serta kekompakkan.  Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wadan Satgas, sekaligus sebagai salah satu sarana pengenalan alat musik tradisional yang dimiliki oleh kebudayaan bangsa Indonesia.

Tim Bulu Tangkis Kontingen Indonesia yang merupakan gabungan dari Indobatt, Satgas FPC, Satgas SEMPU dan Satgas FHQSU menurunkan 35 atlet andalannya. Dari 11 partai pertandingan yang dimainkan, yaitu 3 partai tunggal putra, 3 partai tunggal putri dan 5 partai ganda putra. Kontingen Indonesia berhasil meloloskan 9 partai dan hanya kehilangan 2 partai pertandingan saja yaitu pada partai tunggal putra dan tunggal putri.



http://www.tni.mil.id/

0 comments:

Post a Comment