Tuesday, June 14, 2011

TNI Ikuti Olimpiade Militer Dunia di Brazil


JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia tak mau ketinggalan laga Olimpiade Militer Dunia ke-5. Berlangsung di Rio De Janeiro, Brazil, TNI telah menyiapkan sejumlah atlet dari TNI. Penyiapan atlet Olimpiade Militer ini ditandai dengan pembukaan Training Center (TC) atau pemusatan latihan oleh Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah. Acara pembukaan berlangsung di Alula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Senin (6/6/2011).   
Saat ini, Mayjen Hambali merupakan Ketua Umum KOMI (Komite Olah Raga Militer Indonesia)    

Pada Olimpiade Militer di Brasil kali ini, TNI akan mengirimkan kontingen dengan kekuatan 105 personel. Mereka terdiri dari 88 atlet dan 17 official untuk sembilan cabang olah raga. Kesembilan cabang olah raga tersebut adalah Tinju, Anggar, Judo, Orienteering, Terjun Payung, Menembak, Atletik dan Volly Putri serta Anggar. Rencananya, kontingen militer Indonesia akan dipimipin oleh Brigjen TNI Doni Munardo, yang juga merupakan Wakil Komandan Jenderal Kopassus TNI AD.
Merujuk surat Puspen Nomor SP-165/VI/2011/Pen, pengiriman atlet olimpiade militer dunia ini diharapkan dapat berprestasi serta meraih medali pada Olimpiade militer Indonesia.Untuk diketahui, sejak Indonesia ditetapkan menjadi anggota Dewan Olah Raga Militer Internasional (CSIM/ Consielle International du Sport Militaire) ke-133, Indonesia baru pertama kali mengikuti Olimpiade Militer Dunia. Ini merupakan penguatan kehadiran TNI di forum komunikasi militer internasional, setelah sebelumnya TNI berperan serta dalam Kejuaran Dunia Anggar Militer di Venezuela, Kejuaran Dunia CISM Taruna ke-1 di Ankara, Turki dan member meeting CISM Asia di Manama, Bahrain.  

Sumber : www.tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment