Thursday, May 5, 2011

Duta Besar RI Untuk Lebanon Kunjungi Kontingen Indonesia


Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Lebanon,  Bapak Dimas Samodra Rum beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke area operasi Kontingen Indonesia di
Lebanon Selatan, Rabu pagi (27/4) waktu Lebanon. Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kinerja Kontingen Indonesia di lapangan yang sedang melaksanakan tugas sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon Selatan.  Dubes RI untuk Lebanon didampingi empat orang stafnya tiba di Kompi Bravo yang berkedudukan di Marjayoun UN Posn 7-3. Kedatangan Dubes dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Pnb Yulianta, Wadan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Laut (E) Joko Edi S, Dansatgas Yonmek Konga XXIII-E/UNIFIL (Indobatt) Letkol Inf Hendy Antariksa, Komandan SEMPU Letkol Cpm Dwi Prasetyo, Wadan Indobatt Letkol (Mar) Harnoko beserta para Staf.

Setelah menerima laporan dari jajar kehormatan Kompi Bravo, rombongan dari kedutaan dijamu dengan tari Indang yang disajikan oleh para prajurit Kompi Bravo. Tarian ini menggambarkan ungkapan selamat datang kepada rombongan tamu. Selesai menyaksikan tari Indang, dilanjutkan paparan dari Danki Bravo Kapten (Mar) Abdillah tentang area operasi dan tugas Kompi Bravo sebagai Sektor East Mobile Reserve (SEMR).
Usai menerima paparan di Kompi Bravo, kunjungan dilanjutkan ke Markas Sektor East Military Police Unit (SEMPU) yang letaknya tidak jauh dari compound Kompi Bravo. Di Markas SEMPU, Dubes menerima penjelasan tentang tugas SEMPU dan menyaksikan gelar perlengkapan yang dimiliki oleh SEMPU. Kunjungan berlanjut ke Sektor Timur UNIFIL, dilanjutkan ke Panorama Check Point yang merupakan area operasi Kompi Alfa. Di Panorama Check Point, Dimas Samodra Rum menerima penjelasan dari Danki Alfa Kapten Inf Sigit Purwoko tentang situasi Blue Line dan  area operasi Kompi Alfa sepanjang Blue Line yang berbatasan dengan Israel.

Selanjutnya, Dubes dan rombongan mengunjungi compound Kompi Alfa yang terletak di El Adaisse, UN Posn 9-63. Di Kompi Alfa, rombongan  dijamu makan siang bersama dan dilanjutkan dengan acara foto bersama. Sebelum kembali ke kantor KBRI di Beirut, rombongan Dubes menyempatkan diri mengunjungi Makam Syekh Abbat Tom yang berkedudukan di UN Posn 8-33. Kunjungan kerja Dubes dan rombongan berlangsung selama 6 jam, dimulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 waktu setempat.

Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon, 06th May 2011

0 comments:

Post a Comment