Thursday, May 5, 2011

Indonesia Batalyon (INDOBATT) Bagikan Bingkisan Ibu Negara Kepada Anak-anak Lebanon


Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau yang dikenal dengan sebutan Indonesia Battalion (INDOBATT) melalui Seksi Civilian Military Coordination (CIMIC) menyalurkan bantuan sarana kontak berupa mainan anak-anak dan buku untuk melengkapi smart car (mobil pintar) dari Ibu Negara, Ibu Ani Yudoyono yang disumbangkan melalui kunjungan Wamenhan, Senin (2/5).
Penyaluran bantuan Ibu Negara tersebut dilaksanakan melalui program smart car (mobil pintar) yang digelar di municipality (kantor pemerintahan daerah) Dier Siriene yang merupakan area operasi Kompi Charlie.

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 35 peserta anak-anak berumur  antara 5 sampai dengan 10 tahun tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh suasana keakraban. Mayor Sus Harianto beserta Pa Project CIMIC Kapten Kal Turadhi kepada Papen INDOBATT Mayor Pasukan Banu Kusworo menjelaskan dalam kegiatan smart car tersebut digelar lomba menggambar dan mewarnai gambar. Selain itu juga diadakan lomba permainan anak-anak seperti kecepatan memasukkan benang ke dalam botol, lari dengan membawa kelereng diatas sendok menggunakan mulut serta kerjasama menari dengan menghimpit buah apel di dahi tanpa jatuh.

Kepada para pemenang lomba, INDOBATT memberikan bingkisan hadiah yang merupakan sumbangan Ibu Ani Yudoyono berupa mainan mobil-mobilan, boneka, dan mainan perlengkapan medis untuk anak-anak. Selain itu juga kepada peserta lainnya dibagikan perlengkapan sekolah berupa buku. Kehadiran smart car INDOBATT sangat menghibur, dan menambah keceriaan mereka untuk bisa bermain serta bergembira bersama. Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Cimic INDOBATT Mayor Harianto dengan Danki Charlie Kapten Mar Budi Wijani, Pasi CIMIC Kompi Charlie Lettu Mar Arismoko serta Mayor (Kepala Pemerintahan Daerah) Dier Siriene Mr. Wafik Kareem.

Sementara itu Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko menjelaskan kegiatan smart car dilaksanakan sebagai sarana kontak INDOBATT dengan masyarakat sekitar AOR (Area Of Responsibility). Kegiatan semacam ini secara psikologis sangat membantu mengembalikan keceriaan anak-anak Lebanon dari trauma akibat konflik yang berkepanjangan, ujarnya.

Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon, 06th May 2011

0 comments:

Post a Comment