Monday, May 23, 2011

GpsMap76 Garmin

GPS singkatan dari Global Positioning System, alat sangat diperlukan sekali dalam hal pencarian posisi suatu benda atau suatu kejadian. GPSmap 76 Garmin merupakan salah satu jenis GPS yang lumayan handal di daerah yang bersuhu panas ataupun dingin. Jenis GPS ini banyak digunakan di daerah operasi atau untuk misi-misi militer tertentu. 

GPSMap 76 CSx sangat familiar dengan keperluan survey maupun marine, dan dapat mengapung di atas air. Selain penerima GPS sensitivitas tinggi, GPSMap 76 CSx juga dilengkapi dengan kompas elektronik yang memberikan informasi tentang posisi anda sekarang dan altimeter barometrik untuk data ketinggian. Anti air dengan fitur IPX7. Kompatibel dengan peta bluechart. Free memory 2 GB. 

Untuk di daerah Gurun atau berpasir yang penuh dengan badai debu, GPS ini sangat handal. Cara kerja alat ini sangat mudah, tinggal di On kan akan muncul suatu koordinat dengan 14 angka yang terpisah menjadi dua. Misalnya UTM 0735645-3671728, nah inilah posisi kita di 735645 garis horizontal di peta dan 671728 garis vertical di peta...coba aja cari sendiri di peta!!!..nah itu kedudukan kita. Untuk angka 0 dan 3 paling depan kita abaikan!!!...Mudah kan??Kalau kita akan mencari suatu posisi di Lapangan dan hanya diberikan suatu koordinat UTM maka kita tinggal plot aja di GPS kita. Caranya sangat mudah dan gampang!!!

Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon, on the 23th of May 2011

0 comments:

Post a Comment