Friday, July 1, 2011

Sector East Military Police Unit (Indonesian) kalahkan Malaysia Coy dalam Friendly Futsal Game

PUSPEN TNI (1/7),- Pada pelaksanaan tugas sehari-hari, Sector East Military Police Unit (SEMPU) senantiasa berhubungan erat dengan beberapa kontingen yang berada di Sektor Timur. Untuk memper erat tali persaudaraan sesama kontingen Satgas UNIFIL dapat tercipta dalam beberapa kegiatan diantaranya olah raga bersama yang salah satunya pertandingan persahabatan. Dimana pada Rabu (29/6) di Seceast Indoor Sport, Malaysia Contingent (Malcon) menggelar pertandingan Futsal melawan SEMPU.

Dalam pertandingan ini, SEMPU menurunkan squad terbaiknya yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgaspom TNI Konga XXV-C/UNIFIL Mayor POM Bambang Hasanudin sebagai Kapten Tim SEMPU, Pasi Ops Lettu POM Krisna Hariyanto, Pratu Dicky, Prada Widodo, dan Kelasi Satu Sugiharto serta beberapa personel cadangan. Di babak pertama SEMPU mendahului dengan membobol gawang Malcon yang tercipta oleh tendangan Prada Widodo. Tidak berapa lama kemudian, Malcon membalasnya dengan satu gol sehingga kedudukan menjadi imbang   1-1. Namun pada akhir babak pertama, SEMPU menambah satu gol lagi oleh Pasi Ops sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan SEMPU.

Di babak kedua, terjadi rolling pemain diantaranya Serda Dela, Koptu Teguh, dan Pratu Samsibar yang masuk menggantikan pemain lama. Serangan tetap dilancarkan bertubi-tubi dari kubu SEMPU, sehingga membuat squad Malcon kewalahan. Hal yang tidak kalah menarik adalah dukungan dari supporter SEMPU yang kompak mendukung tim kesayangannya dengan yel-yel dan lagu-lagu Garuda yang menggugah para pemain tetap semangat hingga peluit panjang (berakhirnya pertandingan). Pertandingan berakhir dengan skor telak 7 - 2 untuk kemenangan SEMPU.

Semua menyadari ini hanyalah permainan, dan dalam pertandingan sportifitas harus dapat dijunjung tinggi dan akhirnya menumbuh kembangkan tali persaudaraan serta silaturahmi yang erat diantara kedua Kontingen. Diakhir kegiatan para pemain saling berjabat tangan dan dilanjutkan foto bersama dari semua pemain kedua tim.


http://www.tni.mil.id/

0 comments:

Post a Comment