Friday, July 1, 2011

Rapat koordinasi (Rakor) Bidang Penerangan Semester II Tingkat UNIFIL


PUSPEN TNI (30/6),- Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (INDOBATT) Mayor Psk Banu Kusworo, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Bidang Penerangan Semester II Tingkat UNIFIL, di Mission Conference Center Hall, Markas UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan, Rabu, (29/6).Rakor yang berlangsung selama 2 jam dimulai dari pukul 10.30 hingga 11.30 waktu setempat dihadiri oleh 14 Military Public Information Officer (MPIO/Papen) dari Negara Kontingen jajaran UNIFIL, yaitu: Indonesia, Italia, Spanyol, Perancis, Denmark, Belgia, China, Korea, India, Portugal, Ghana, Nepal, Kamboja, dan Malaysia.
Bertindak selaku narasumber, juru bicara UNIFIL Force Commander, Mr Neeraj Singh yang berasal dari India. Pada kesempatan tersebut dia mengulas tentang kejadian 15 Mei 2011 yaitu peristiwa peledakan bom yang mencederai 3 personelpeacekeepers asal Italia di Saida. Dia berpendapat bahwa hukum sipil yang diberlakukan serta ketertiban masyarakat Lebanon merupakan tanggung jawabLebanon Armed Forces (Tentara Lebanon), sedangkan pihak UNIFIL akan membantu sepenuhnya apabila diperlukan. Kepada seluruh MPIO yang hadir dia juga berpesan agar disampaikan kepada seluruh prajurit peacekeepers UNIFIL tiap Kontingen untuk tidak memberikan pendapat tentang apapun secara langsung kepada wartawan lokal maupun internasional untuk menghindari kesalahan pemberitaan di media.
Usai penyampaian ulasan dari Mr Neeraj Singh, pimpinan rakor Lt. Col Gokul Bandaree yang merupakan pejabat baru Senior MPIO pengganti pejabat lama Col Naresh Batt meminta kepada Chief MPIO Sektor Barat maupun Sektor Timur untuk memaparkan kegiatan yang sudah terlaksana serta program kegiatan yang akan datang. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi kegiatan dan program kegiatan di masa mendatang dari masing-masing MPIO Kontingen.
Sebelum mengakhiri rapat, Senior MPIO menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para MPIO Kontingen, sehingga Rakor dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama seluruh peserta Rakor yang hadir di depan Mission Conference Center Hall.


http://www.tni.mil.id/

0 comments:

Post a Comment