Friday, February 4, 2011

Indobat Gelar “Language Assistant Meeting”




 Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) menggelar Language Assistant Meeting (pertemuan interpreter) bertempat di ruang rapat Batalyon, Senin (31/1).
Pertemuan tersebut dibuka oleh Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa keberhasilan misi INDOBATT salah satunya didukung oleh peran serta para Interpreter Lokal secara profesional dan proporsional.  Interpreter tidak hanya sebagai a speech - machine tetapi juga berperan selaku mediator, fasilitator, dan penyiap informasi yang relevan berkenaan dengan pelaksanaan tugas di lapangan, tegasnya.
Poin mendasar yang dapat disimpulkan dari pertemuan para Interpreter Lokal tersebut antara lain security concerns, teamwork, planning and organization, communications dan client orientation.
Diakhir pertemuan, para Interpreter Lokal yang terdiri dari Ms. Salma Daabous, Ms. Amal Kahwajijanho, Mr. Adel Karan, Ms. Nicole Khalil, Mr. Yahya Shami, Mr. Ali Al- Kharsa, dan Ms. Shafika, bersepakat untuk tetap menjaga dan meningkatkan  semangat kerja dalam sinergitas misi UNIFIL bersama INDOBATT. Selain itu, mereka sudah merasa sebagai bagian dari INDOBATT dan bahkan seperti Keluarga Besar Indobatt.
Kegiatan tersebut berlangsung selama dua jam, dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 11.00 LT (Local Time), dan diakhiri dengan foto bersama.

(Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon 04th February 2011)

0 comments:

Post a Comment