Wednesday, February 23, 2011

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Rubb Hall Sudirman Camp Naqoura Lebanon Selatan


TNI dari berbagai macam kontingen dan Satgas yang berada di Lebanon  merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang dipusatkan di Rubb Hall Sudirman Camp Naqoura Lebanon Selatan, Senin Malam (14/2).
Acara dimulai pukul 19.00 LT atau pukul 24.00 WIB dihadiri oleh seluruh  Komandan Satgas dan para Perwira serta anggota yang beragama Muslim.
Komandan Satgas Indo FHQSU Kolonel Pnb Yulianta selaku komandan kontingen menyampaikan bahwa sebagai insan prajurit yang mempunyai misi kemanusiaan di Lebanon, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat tepat, karena tugas pokok kita adalah menjaga perdamaian yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan ini merupakan konteks Hablum Minannas.   Seperti yang tertuang dalam tema peringatan kali ini, Melalui Peringatan Maulud Nabi Muhammas SAW Kita Pupuk Jalinan Tali Silaturahmi Antar Sesama Kontingen Garuda.
Sementara itu, penceramah Serma (RUM) Sugiyo yang sehari-harinya menjabat sebagai Bintara Kesehatan Satgas Indo FPC menjelaskan bahwa sifat Rasulullah SAW adalah sangat rendah hati, mendengarkan orang yang berbicara, berbicara sedikit sekali,  bicara sungguh-sungguh dan sebenarnya,  tidak pernah tampak kemarahannya, selalu lapang dada, berkemauan baik, menghargai orang lain, bijaksana, murah hati, mudah bergaul, mempunyai tujuan yang pasti, berkemauan keras, tegas dan tidak pernah ragu-ragu dalam mencapai tujuannya.   Hal ini sangat patut untuk dijadikan suri tauladan bagi umat Islam dimanapun berada.
Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini hampir bersamaan dengan perayaan hari kasih sayang yang biasa dikenal dengan valentine day  sehingga nuansa kebersamaan sangat nampak dikalangan prajurit dari berbagai macam satgas dan kesatuan yang hadir malam itu serta tidak ketinggalan wanita TNI yang beragama muslim.
Di wilayah Lebanon sendiri masyarakat merayakan mementum ini dengan dua versi yang mana masyarakat aliran sunni merayakannya pada tanggal 15 Pebruari dan masyarakat aliran syiah meyakini Maulud Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 20 Pebruari.

(Reviewed by Purcep, Blate Marjayoun South Lebanon 23rd February 2011)

0 comments:

Post a Comment