Wednesday, February 2, 2011

Sektor East Military Police Unit Melakukan Investigasi Kecelakaan Lalu Lintas

Udara dingin bertiup cukup kencang saat Tim Quick Reaction Accident Team (QRAT) dari Sector East Military Police Unit (SEMPU) yang dipimpin oleh Serda Gesang, tiba di Kafer Chouba South Lebanon tempat terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan kontingen India.

Setibanya di TKP, dengan sigap dan cekatan para anggota QRAT langsung melakukan olah TKP sesuai dengan pelatihan yang telah didapat baik saat Pratugas maupun pelatihan yang rutin dilaksanakan selama menjalankan tugas di Lebanon. Dantim QRAT dengan dibantu oleh Tim Special Investigation Section (SIS) yang terdiri dari SGTM Bayu dan 2nd SGT Purnomo serta interpreter SEMPU Miss Nancy, melakukan pengambilan keterangan dan data-data yang diperlukan baik dari personel UNIFIL.

Kegiatan investigasi berlangsung selama 1 jam dan setelah melakukan pengecekan ulang mengenai data-data yang diperoleh, Tim QRAT kembali ke markas SEMPU untuk melanjutkan kegiatan investigasi berupa pembuatan pelaporan yang akan diteruskan kepada Force Provost Marshal of UNIFIL (FPM). Hingga saat ini SEMPU telah melakukan investigasi terhadap 17 kasus kecelakaan lalu lintas dan 9 kasus insiden.


(Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon 03rd February 2011)

0 comments:

Post a Comment