Wednesday, February 2, 2011

Sector East Military Police Unit Mengikuti Training Traffic Section


    Untuk meningkatkan kemampuan personel dibidang investigasi dan sistem pelaporan mengenai kasus accident dan insiden yang melibatkan personel UNIFIL, pada tanggal 27 January 2011 Force Provost Marshal (FPM) mengadakan kegiatan Training Traffic Section bagi Sector East Military Police (SEMPU) yang dipimpin oleh Wadan SEMPU Mayor Bambang Hasanudin dengan Sembilan anggota:  




     1. 1st LT Sindu Darmawan
     2. 1st LT Chairul Anwar
     3. SGTM Haryanto
     4. SGTM Hadi Sugianto
     5. SGTM Bayu W
     6. 1st SGT Widya
     7. 2nd SGT Purnomo
     8. 2nd SGT Dela Fuad
     9. 2nd SGT Nyoman

Bertempat di UN HQ Peace Room, Naqoura. Kegiatan training yang dimulai pada pukul 08.00 LT, diawali dengan paparan mengenai Transportation Accident oleh WO2 De Meyer dilanjutkan dengan paparan mengenai SIS Incident oleh Kapten Robert dan diakhiri dengan evaluasi mengenai kegiatan SEMPU oleh Chief of FPM Letkol Jose.
Setelah pemberian materi dan tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan praktek lapangan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kegiatan-kegiatan yang perlu dilakukan oleh personel SEMPU dalam mengolah TKP dan pengumpulan data serta barang bukti yang diperlukan. Kegiatan training yang berlangsung selama 4 jam tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah.


(Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon 03rd February 2011)

0 comments:

Post a Comment