Friday, February 4, 2011

Tokoh Agama Lebanon Selatan Kunjungi Indobatt


Tokoh pemuka agama Lebanon Selatan, Syeh Abdullah Dakoor berkunjung ke Satgas Yonif Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL (Indobatt) dalam rangka bersilaturrahmi, Jumat (28/1). Kedatangan tokoh pemuka agama yang menurut masyarakat Lebanon Selatan disebut sebagai Imam Suni tersebut disambut langsung oleh Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa, Wadan Letkol (Mar) Harnoko beserta Para Perwira Staf. 
Setelah diperkenalkan dengan para Perwira Staf Indobatt, Syeh Abdullah Dakoor melakukan perbincangan dengan Komandan di ruang rapat Batalyon. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Jumat bersama di Markas Batalyon.   Bertindak selaku Khotib, Perwira INTERPRETER BAHASA Arab Indobatt Mayor Sus Evi Mukafi, sedangkan  Syeh Abdullah Dakoor sebagai Imamnya.  

Usai pelaksanaan Sholat Jumat, Imam Suni tersebut berbagi pengetahuan agama yang dia miliki dengan seluruh prajurit Indobatt. Dia mengharapkan kepada seluruh prajurit Indonesia, selain tugas utama sebagai Peacekeeper, juga bisa menjadi teladan bagi kontingen Negara lain dan masyarakat Lebanon pada umumnya. 
Selanjutnya Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat yang diserahkan oleh Komandan Indobatt kepada Imam Suni. 
Menurut penjelasan Komandan Indobatt, maksud kedatangan tokoh pemuka agama Lebanon Selatan tersebut adalah untuk bersilaturrahmi dengan prajurit. Dia juga mengucapkan selamat datang mewakili masyarakat Suni Lebanon Selatan kepada seluruh prajurit Indobatt yang bertugas dan menyampaikan bersedia untuk selalu berkoordinasi dengan Indobatt, khususnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tambahnya.

(Reviewed by Purcep, Blate South Lebanon 04th February 2011)


http://www.tni.mil.id/

0 comments:

Post a Comment